Review Buku Pejuang Liburan oleh Dara Suka Menggambar

 

Alhamdulillah, suatu hari di bulan Oktober 2019 merupakan moment mengasyikan bagi gadis remaja satu ini. Pasalnya, ia diajak oleh kakaknya mengikuti kelas menulis. Kelas yang diadakan oleh Gen W Academy & Kolam Pena. Menurutnya, kelas ini kelas perdananya tentang dunia tulis menulis.

Saat kegiatan berlangsung, ia mendapatkan doorprize buku. Wajahnya setengah tidak percaya saat menerima buku. Belakangan diketahui, ia menyampaikan rasa terima kasih yang tulus pada kakaknya karna telah mengajaknya.

Ia sendiri suka menggambar. Kisahnya suka menggambar pun unik. Dia malu diejek adik ragilnya, karna gambarnya jelek. Mulai saat itu, ia hobby menggambar. Mungkin, karna itulah ia pun senang menerima buku yang sebetulnya ialah buku cerita bergambar alias komik.

Buku 58 halaman itu merupakan serial komik anak Islami karya Tony Trax. Komik petualang yang diterimanya, berjudul “Pejuang Liburan”. Komik Islami dengan kisah apik dan menarik. Komik ini berkisah tentang anak muda yang mengarungi petualang seru saat liburan.

Niat awal, ingin liburan di Jogja. Namun, Allah berkehendak lain. Ketiga tokoh justru bertemu pencuri. WAW!!! Akan berbuat apa saja mereka dengan pencurinya? Akankah mereka mengalahkan atau menjadi teman si pencurinya? Eits, bikin penasaran, emangnya dia mencuri apa sih??

Pelajar yang berkesempatan mendapatkan doorprize komik ini telah merasakan ketegangan, keseruan dan asyikanya membaca komik “Pejuang Liburan”. Menurutnya:

“Buku berjudul Pejuang Liburan, mulai dari cover sampai isinnya bagus banget. Konten isinya mengandung hikmah. Sebuah aksi seru dalam kemasan kisah. “Pejuang Liburan”, juga memuat ajaran Islami. Buku ini cocok dibaca oleh seluruh kalangan dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia.”

– Eka Putri, Siswi SMA Muhammadiyah 2 –

Kamu teman sekolah Eka Putri? Atau merasa kenal sama si doi? Atau, mau kenalan? Coba deh tanyain dara cantik kelas X ini. Pinjem sebentar, pasti dibolehin deh. Hati-hati jika jiwa petualangmu tambah berapi-api. Sedikit saran, biar serunya nggak berhenti di kamu, setelah baca share ke temen-temen kamu.

Oya, ada lagi komik-komik yang nggak kalah serunya: Real Masjid, Geng Motor, Real Friends, dan Generasi Terbaik. Bisa kepoin di https://www.facebook.com/realmasjid.comics, atau instagramnya @realmasjid.comics.

-RAHMA-